Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

UMKM Binaan Pertamina Yang Serta Pada Pertamina Energizing You Festival Capai Rp1,1 Miliar Omzet

Foto : UMKM Binaan Pertamina Yang Serta Pada Pertamina Energizing You Festival Capai Rp1,1 Miliar Omzet

Jakarta, mataberita.net — Helatan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 yang telah resmi ditutup terbukti memberi benefit bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) binaan Pertamina yang serta pada Pertamina Energizing You Festival.

Dalam periode 27-29 September, total omzet transaksi yang terjadi hampir mencapai Rp1,1 miliar. Jumlah ini naik 56 persen dibandingkan omzet kegiatan serupa tahun lalu yang mencapai Rp689 juta.

Vice President Corporate Communication Pertamina PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso menjelaskan, persiapan pameran UMKM dalam ajang tahun ini lebih matang, termasuk kurasi produk UMKM sesuai kebutuhan penonton, serta produk khas Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Selain produknya yang memang diperlukan pengunjung, pada tahun ini area UMKM berada di lokasi yang sama dengan area panggung hiburan. Area Pertamina Energizing You Festival ini menjadi one stop solution untuk mempermudah para pengunjung,” tutur Fadjar.

Adapun salah satu keunikan UMKM Pertamina adalah konsep keberlanjutan lingkungan, yang juga menjadi fokus Pertamina. Misalnya, UMKM Good Craft yang mengelola limbah pelepah kelapa menjadi beragam produk kerajinan kreatif.

BACA JUGA : BBN Airlines Indonesia Resmi Jadi Maskapai Baru, Layani Penerbangan Komersial di Indonesia

Pemilik Good Craft, Gilang Putra menjelaskan, produk kerajinan dari pelepah kelapa sering dipesan sebagai souvenir dari berbagai instansi, usaha interior, dan pembeli retail.

“Bagi UMKM kerajinan, produk pelepah diminati konsumen menjadi kebanggan tersendiri, karena konsep go green yang kami dapat dari pelatihan Pertamina UMK Academy bisa menjadi salah satu produk unggulan,” ujar Gilang.

Lebih jauh, Gilang menyampaikan kebanggaan atas apresiasi dari Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati yang menerima karya lukisan wajah yang dibuat dari pelepah kelapa dari Good Craft.

Selain kerajinan, makanan dan minuman juga laris diburu pengunjung Pertamina Energizing You Festival. Salah satunya, produk kue merek Nutsafir milik Sayuk yang memproduksi makanan berbahan dasar kacang sebagai camilan ringan di sela kegiatan menonton balap motor.

“Pada acara Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 ini, saya memanfaatkan momentum untuk mengenalkan produk kue kacang Nutsafir ke pengunjung dari luar NTB, serta produk lainnya sebagai oleh-oleh khas dari Lombok,” imbuh Sayuk.

Leave a Reply