Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Resmi Jadi WNI, Usai Jalani Pengambilan Sumpah Jadi WNI di Belgia

Foto : Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Resmi Jadi WNI, Usai Jalani Pengambilan Sumpah Jadi WNI di Belgia

Jakarta, mataberita.net — Mees Hilgers dan Eliano Reijnders resmi menjadi Warga Negara Indonesia usai menjalani pengambilan sumpah menjadi WNI di Belgia, pada Senin (30/09/2024).

Kabar ini disampaikan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir melalui Instagram pribadinya, pada Senin (30/09/2024).

“Mees Hilgers dan Eliano Reijnders telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia setelah pengambilan sumpah di Brussel, Belgia,” tulis Erick Thohir di Instagram pribadinya.

“Terima kasih Bapak Presiden, Ketua DPR, Pimpinan dan Anggota DPR, juga Bapak Menteri, atas dukungannya dan memungkinkan percepatan sumpah dua pemain naturalisasi kita, Mees dan Eliano,” tutur Erick menambahkan.

Proses pengambilan sumpah menjadi WNI dilakukan di Belgia untuk mempersingkat waktu karena kedua pemain sama-sama tengah aktif berkarier di Liga Belanda.

BACA JUGA : BBN Airlines Indonesia Resmi Jadi Maskapai Baru, Layani Penerbangan Komersial di Indonesia

Mees Hilgers saat ini tengah bergabung bersama klub FC Twente, sedangkan Eliano Reijnders kini merupakan pemain PEC Zwolle.

Mees Hilgers memiliki darah Indonesia dari garis Ibunya. Kakek dan nenek Hilgers dari garis Ibu disebutkan lahir di Indonesia.

Kakek Hilgers bernama Hendrik Victor Tombeng. Hendrik lahir di Ambon, 22 April 1924. Nenek dari pihak Ibu yaitu Muhija Muchtar lahir di Jakarta, 4 Mei 1926. Sementara Ibu Hilgers bernama Linda Tombeng dan sang ayah bernama Vincent Frans Hilgers.

Sedangkan Eliano Reijnders memiliki darah Indonesia dari ibu dan kakeknya yang berasal dari Jakarta.

Kakek Eliano Reijnders bernama Jantje Lekatompessy lahir di Meester Cornelis (Jatinegara) Jakarta pada 29 Desember 1947. Sedangkan ibunya bernama Angelina Syane Lekatimpessy lahir di Jakarta 18 November 1976. Eliano juga memiliki istri yang keturunan Indonesia.

Setelah resmi menjadi WNI, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders diharapkan sudah bisa memperkuat Timnas Indonesia saat menghadapi Bahrain dalam pertandingan lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Jadwal Indonesia vs Bahrain akan digelar di Stadion Nasional Bahrain, Riffa pada 10 Oktober mendatang. Setelah itu Indonesia akan menghadapi China di Stadion Qingdao, pada 15 Oktober mendatang.

Leave a Reply