Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Pertamina Konsisten Dukung Olahraga Otomotif Indonesia, Jadi Sponsor Utama Gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia

Foto : Pertamina Konsisten Dukung Olahraga Otomotif Indonesia, Jadi Sponsor Utama Gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia

Jakarta, mataberita.net — Dalam tiga tahun belakangan, PT Pertamina (Persero) konsisten mendukung olahraga otomotif Indonesia dengan menjadi sponsor utama gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia.

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati menyampaikan, meski peran utama Pertamina adalah melayani kebutuhan energi di Indonesia, perseroan tetap mendukung pengembangan olahraga nasional, seperti kompetisi otomotif.

“Ini merupakan komitmen membawa olahraga balap motor internasional ke Indonesia yang dapat membuka peluang bisnis pada skala global,” tutur Nicke saat menyaksikan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 di Pertamina Mandalika Internasional Circuit, pada Sabtu (28/09/2024).

Adapun dukungan Pertamina itu tak hanya sebagai penyokong utama, melainkan juga terhadap tim motor yang berlaga. Pada 2022-2023, Pertamina mendukung tim SAG di kategori Moto2. Sejak 2024, dukungan penuh diberikan kepada Pertamina Enduro VR46 Racing Team di kategori MotoGP.

Nicke berharap, para pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team dapat memberikan penampilan terbaik.

BACA JUGA : Arif Budimanta Buka Suara Soal Pendapat Pakar Sebut Gen Z dan Milenial di Prediksi Miskin Gegara Tren Doom Spending

“Dalam dua balapan terakhir, antusiasme untuk menonton langsung Pertamina Grand Prix of Indonesia di Mandalika sangat tinggi. Hal ini memberikan dampak positif bagi ekonomi nasional,” katanya.

Nicke menambahkan, Pertamina Grand Prix of Indonesia telah berkontribusi bagi perekonomian nasional sebesar Rp4,5 triliun pada 2022 dan Rp4,3 triliun pada 2023. Tahun ini, diharapkan dampak ekonomi bisa mencapai Rp4,5 triliun atau lebih.

Kehadiran Pertamina Grand Prix of Indonesia, lanjut Nicke, juga mampu menyerap tenaga kerja. Tahun lalu, kegiatan yang sama menyerap 4.600 tenaga kerja.

“Tahun ini diharapkan bisa meningkat lebih besar lagi sehingga bisa mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Nicke.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso menyampaikan, tahun lalu omzet UMKM binaan Pertamina mencapai Rp700 juta, naik 53 persen dibanding tahun 2022.

Sedangkan tahun ini, Pertamina kembali mengajak 60 unit UMKM Binaan Pertamina. Menurut Fadjar, ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia tak hanya memberikan dampak terhadap ekonomi nasional, tetapi juga terus membawa manfaat bagi masyarakat lokal, khususnya Lombok dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Tahun ini diharapkan omzet para pelaku UMKM bisa terus mengalami kenaikan lebih besar lagi,” imbuh Fadjar.

Leave a Reply