Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Polisi Selidiki Aksi Penyerangan Acara Diskusi Forum Tanah Air Oleh Sekelompok Orang di Sebuah Hotel di Kemang Jakarta Selatan

Foto : Polisi Selidiki Aksi Penyerangan Acara Diskusi Forum Tanah Air Oleh Sekelompok Orang di Sebuah Hotel di Kemang Jakarta Selatan

Jakarta, mataberita.net — Polisi menyelidiki aksi penyerangan acara diskusi Forum Tanah Air oleh sekelompok orang di sebuah hotel di Kemang, Jakarta Selatan, pada Sabtu (28/09/2024).

Kapolsek Mampang Prapatan Komisaris Edy Purwanto mengatakan pengamanan sejak awal sudah dilakukan petugas di lokasi kejadian. Pengamanan dilakukan karena ada aksi unjuk rasa selain diskusi Forum Tanah Air.

“Saat kami fokus pengamanan kegiatan unras  (unjuk rasa) di depan, tiba-tiba kami mendapatkan informasi ada sekelompok orang tak dikenal masuk lewat gerbang pintu belakang,” kata Edy kepada wartawan.

Massa beringas merusak dan merangsek masuk. Petugas menurut Edy sejak awal tidak tahu ada agenda apa di dalam ruangan.

“Kami tidak tahu karena memang kegiatan di dalam juga apa kami tak tahu karena tak ada pemberitahuan ke Polsek atau Polres terkait kegiatan,” tuturnya.

Edy menyebut untuk aksi demo itu, sudah ada surat pemberitahuan yang diberikan ke pihak kepolisian. Ia juga menyebut aksi demo itu berjalan lancar dan tak ada kendala.

Edy menduga aksi penyerangan itu dilakukan oleh kelompok berbeda dengan mereka yang menggelar aksi demo.

“Jadi orang berbeda dengan kelompok yang melakukan unras,” ucapnya.

BACA JUGA : Arif Budimanta Buka Suara Soal Pendapat Pakar Sebut Gen Z dan Milenial di Prediksi Miskin Gegara Tren Doom Spending

Edy mengatakan saat ini pihaknya masih mendalami soal aksi penyerangan dan perusakan di acara diskusi tersebut. Penyerangan diduga dilakukan sejumlah orang.

“Saat ini kami bersama Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan akan melakukan pengembangan dan penyelidikan pada pelaku perusakan,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Rahmat Idnal menyampaikan pihaknya telah mengidentifikasi para pelaku. Saat ini, kepolisian tengah melakukan pengejaran.

“Sudah kita identifikasi dan ketahui nama-nama pelakunya, akan segera kita tangkap dan proses hukum. Ada 10 orang,” ujar Ade Rahmat.

Sebelumnya, acara diskusi yang diselenggarakan oleh Forum Tanah Air di sebuah hotel di Kemang, Jakarta Selatan dibubarkan paksa oleh sekelompok orang pada Sabtu (28/09/2024).

Diskusi itu dihadiri oleh sejumlah tokoh. Di antaranya, Refly Harun, Marwan Batubara, Said Didu, Din Syamsuddin, Rizal Fadhilah, Sunarko. Kemudian Tata Kesantra dan Ida N Kusdianti, Ketua dan Sekjen Forum Tanah Air.

Din Syamsuddin mengatakan sejak pagi sekelompok massa telah melakukan aksi orasi dari atas mobil komando di depan hotel sebelum acara dimulai.

Kemudian, saat acara akan dimulai massa tersebut justru masuk ke dalam ruangan dan mulai melakukan aksi perusakan.

“Acara baru akan dimulai massa anarkis memasuki ruangan hotel dan mengobrak abrik ruangan. Polisi kelihatan diam membiarkan massa pengacau,” imbuh Din.

Leave a Reply