Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia Beri Makna Bagi Ratusan Tenaga Kerja Lokal

Foto : Gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia Beri Makna Bagi Ratusan Tenaga Kerja Lokal

Jakarta, mataberita.net — Gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia bukan hanya meniupkan semangat baru bagi olahraga otomotif dan pariwisata Lombok, melainkan juga memberi makna bagi ratusan tenaga kerja lokal yang berperan aktif dalam penyelenggaraan.

VP Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso menjelaskan, Pertamina Grand Prix of Indonesia diharapkan memberi dampak bagi setiap lapisan masyarakat. Dari pengalaman terdahulu, gelaran ini telah berhasil mendorong partisipasi masyarakat lokal.

“Kami berharap dengan adanya gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia ini dapat turut melibatkan tenaga kerja lokal, memberikan mereka penghasilan dan memberikan pengalaman baru. Harapannya ini akan menjadi pengalaman berharga bagi mereka dan ke depan gelaran ini menyerap lebih banyak lagi tenaga kerja,” tutur Fadjar.

Tenaga kerja lokal itu terlibat langsung melalui berbagai peran, mulai dari menjadi petugas ticketing, petugas keamanan, petugas waste management, hingga petugas hospitality dan marshal tim balap seperti Alwan Hafizin, yang bertugas di area paddock sirkuit Pertamina Mandalika International Circuit.

Alwan yang sehari-hari berdagang, mengaku bangga bisa menjadi bagian dari gelaran internasional ini, sekaligus senang karena mendapatkan tambahan penghasilan.

BACA JUGA : Kemenkeu Ungkap Cara Bayar Utang Jatuh Tempo di Awal Pemerintahan Prabowo Subianto

“Saya berterima kasih kepada Pertamina atas gelaran ini, perekonomian masyarakat menjadi terbantu, hal tersebut dirasakan manfaatnya oleh saya,” kata Alwan.

Sementara bagi Muhammad Rizky yang merupakan mahasiswa, keterlibatan dalam Pertamina Grand Prix of Indonesia sebagai petugas keamanan menjadi pengalaman yang berharga.

“Saya masih berkuliah di semester 1, di sini saya mau cari pengalaman ikut terlibat di event internasional. Kita ini sebagai tuan rumah ingin ikut berpartisipasi di ajang internasional yang diselenggarakan di rumah kita sendiri,” imbuhnya.

Aira, salah seorang petugas ticketing, memiliki keinginan menjadikan Pertamina Grand Prix of Indonesia sebagai kesempatan mencari relasi dan berkontribusi pada gelaran internasional. Untuk itu, dirinya siap memberikan yang terbaik.

“Di ajang ini kita bertemu dengan banyak orang dari seluruh negara, ini pengalaman yang berharga untuk menjalin relasi. Menjadi petugas ticketing tidak mudah, tapi saya siap, memberikan yang terbaik demi kelancaran event hingga puncaknya nanti,” pungkas Aira.

Leave a Reply