Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Pertamina Grand Prix of Indonesia Kembali Menggema di Tanah Lombok, Membelah Kerumunan Penggemar

Foto : Pertamina Grand Prix of Indonesia Kembali Menggema di Tanah Lombok, Membelah Kerumunan Penggemar

Jakarta, mataberita.net — Pertamina Grand Prix of Indonesia kembali menggema di tanah Lombok. Pada Rabu, (25/09/2024) pukul 16.00 WITA, parade para pembalap kelas dunia dimulai dari Lapangan Sangkareang menuju Teras Udayana, diiringi raungan knalpot motor sport besar yang membelah kerumunan penggemar.

Bagi masyarakat Lombok, ini bukan sekadar perhelatan balap, tetapi ajang kebanggaan yang dinanti setiap tahunnya. Ajang yang diselenggarakan Pertamina bersama dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) ini telah mendapatkan tempat di hati masyarakat Pulau Seribu Masjid dan selalu dinanti kehadirannya.

Salah satu pecinta motor sport besar dari Big Bike Community (B2C) Lombok, Harry Candra, menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indonesia Riders Parade.

“Event Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 menjadi salah satu agenda yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Lombok, dari segala penjuru Pulau Lombok pasti menyaksikan event ini, terbukti dari penjualan tiket khusus untuk masyarakat lokal telah habis terjual,” tuturnya.

Ia berharap ke depannya agar Pertamina Grand Prix of Indonesia tetap diselenggarakan karena menurutnya event ini telah menjadi sebuah kebanggaan, bahkan ikon masyarakat Lombok. Oleh karena itu ia berharap kolaborasi antar pihak harus tetap terjaga dengan baik.

Dirinya juga mengaku dalam tiap perhelatan Pertamina Grand Prix of Indonesia, bersama komunitas lainnya, bersedia membantu menyukseskan gelaran acara yang diselenggarakan di Pertamina Mandalika International Circuit.

BACA JUGA : Presiden Jokowi Buka Suara Soal Pernyataan Bank Dunia Bahwa Harga Beras di Indonesia Tertinggi

“Kami dari komunitas motor yang berada di Lombok siap membantu jika dibutuhkan, yang penting bagi kami dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas, khususnya Lombok,” tambah Harry.

Sementara itu, content creator asal Lombok, Dian KN, mengaku bahwa antusiasme masyarakat akan penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indonesia tidak kalah dengan negara Jepang.

“Sangat bangga akan gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia Riders Parade karena antusiasme masyarakat Lombok tak kalah dengan negara Jepang,” ujar pria yang saat ini tinggal di Jepang ini.

Ia juga berharap agar seluruh fasilitas penunjang gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia semakin lebih baik setiap tahunnya, khususnya untuk masyarakat Lombok di kancah internasional.

Di sisi lain, Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, menyampaikan partisipasi Pertamina pada ajang internasional Pertamina Grand Prix of Indonesia merupakan bentuk dukungan perseroan pada negara. Event ini diharapkan bisa mendorong naiknya perekonomian baik di daerah maupun nasional.

“Gelaran Grand Prix of Indonesia menjadi perhatian dunia dan menjadi magnet bagi wisatawan hadir di Lombok, termasuk wisatawan asing dan penggemar balap motor dunia. Sehingga, kami berharap acara ini berkontribusi dalam memajukan sektor ekonomi dan pariwisata,” terangnya dalam keterangan tertulis, pada Kamis (26/09/2024).

Ia optimis melalui gelaran ini, mulai dari usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) produk dan jasa setempat, rental kendaraan, warung, horeka (hotel, restoran, kafe), hingga maskapai penerbangan nasional, dapat meningkat omsetnya, seperti gelaran ini di tahun-tahun yang lalu.

“Ajang internasional ini juga memiliki multiplier effect bagi Lombok, dan kota-kota wisata lain di Indonesia yang kemudian didatangi oleh wisatawan penonton Grand Prix of Indonesia,” imbuh Fadjar.

Dengan dukungan masyarakat dan kolaborasi berbagai pihak, Pertamina Grand Prix of Indonesia diharapkan dapat terus menjadi kebanggaan yang mendunia bagi masyarakat Lombok.

Leave a Reply