Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Kawasan Terintegrasi JIIPE Menorehkan Prestasi Sebagai KEK Industri Terbaik di Indonesia

Foto : Kawasan Terintegrasi JIIPE Menorehkan Prestasi Sebagai KEK Industri Terbaik di Indonesia

Jakarta, mataberita.net — Kawasan terintegrasi Java Integrated Industrial and Ports Estate (JIIPE) yang berlokasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Gresik, Jawa Timur menorehkan prestasi sebagai KEK industri terbaik di Indonesia, baru-baru ini.

JIIPE yang dioperasikan oleh PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (BKMS) selaku anak perusahaan PT AKR Corporindo ditetapkan sebagai KEK berkategori industri pada 2021, disusul Surat Keputusan untuk beroperasi penuh pada Oktober 2022.

Direktur Utama PT BKMS, Bambang Soetiono menyampaikan, perkembangan pesat JIIPE tak terlepas dari dukungan pemerintah yang berkesinambungan, yang diberikan sejak JIIPE masih berstatus Proyek Strategis Nasional (PSN).

BACA JUGA : Mentan Andi Amran Sulaiman : Bercocok Tanaman Pangan di Pekarangan Bisa Hemat Anggaran Rumah Tangga Rp1.400 Triliun per Tahun

“Tahun ini kita mendapatkan prestasi yang luar biasa yaitu sebagai KEK industri terbaik di Indonesia. Memang JIIPE ini kita desain sebagai suatu kawasan industri yang terintegrasi antara pelabuhan, kawasan industri, perumahan, dan mempunyai fasilitas yang lengkap,” ujar Bambang.

Sebagai kawasan terintegrasi, JIIPE dilengkapi berbagai fasilitas, termasuk pelabuhan dengan laut dalam yang memiliki kedalaman sampai 16 meter guna mendukung kelancaran logistik dan ekspor-impor.

Fasilitas tersebut dihadirkan untuk memberikan kemudahan bagi para investor, baik domestik maupun internasional. Di samping itu, proses administrasi kini dapat diselesaikan langsung di kantor administrator KEK JIIPE.

“Para investor ini tinggal datang ke JIIPE, memilih lahan, maka semua urusan bisa diurus di administrator daripada KEK di lokasi kita, JIIPE juga sendiri,” imbuh Bambang.

Bambang optimis, perkembangan ekosistem hilirisasi yang diikuti pengoperasian smelter tembaga di JIIPE sebagai smelter terbesar di dunia, akan mendorong pertumbuhan industri yang bernilai tambah di Indonesia, sejalan dengan visi pemerintah meningkatkan daya saing industri nasional.

Optimisme tersebut juga didukung dengan kehadiran utilitas industri kelas dunia, serta jasa pelabuhan laut dalam yang dijalankan oleh anak perusahaan PT Pelindo, PT Berlian Manyar Sejahtera. Ketersediaan beragam fasilitas itu diyakini akan memudahkan investor, dan memberi akses strategis bagi tenant di JIIPE.

Leave a Reply