Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Kontingen Jawa Barat Berhasil Pertahankan Status Sebagai Juara Umum Pekan Olahraga Nasional

Foto : Kontingen Jawa Barat Berhasil Pertahankan Status Sebagai Juara Umum Pekan Olahraga Nasional

Jakarta, mataberita.net — Kontingen Jawa Barat berhasil kembali mempertahankan status mereka sebagai juara umum Pekan Olahraga Nasional (PON). Berikut rahasia Jawa Barat bisa jadi juara umum PON dalam tiga edisi terakhir.

Jawa Barat jadi kontingen dengan torehan medali terbaik di PON 2024 yang berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara. Mereka unggul atas DKI Jakarta yang ada di posisi kedua.

Ketua KONI Jawa Barat Muhammad Budiana menyebut ada tiga faktor kunci yang jadi rahasia di balik keberhasilan Jawa Barat merebut status juara umum PON 2024. Sukses ini yang juga mengiringi keberhasilan Jawa Barat di dua edisi PON sebelumnya.

“Kunci keberhasilan Jawa Barat dalam meraih kemenangan ketiga kali ini di PON ini adalah hadirnya pembinaan berkelanjutan yang kami lakukan terhadap cabor. Yang kedua, kerja sama yang harmonis antara cabang olahraga dengan kami selaku induk olahraga di Jawa Barat.” tuturnya

BACA JUGA : Mentan Andi Amran Sulaiman Yakini Program Makan Bergizi Gratis Dapat Menggerakan Ekonomi Desa

“Yang ketiga ada dukungan dan perhatian dalam bentuk anggaran dan bentuk lainnya dari pemerintah Provinsi Jawa Barat didukung oleh DPRD Jawa Barat kepada cabor-cabor tersebut melalui KONI Jawa Barat. Yang keempat adalah suasana Jawa Barat,” kata Budiana.

Setelah hattrick juara umum PON, KONI Jawa Barat langsung bertekad untuk membidik gelaran PON Berikutnya. PON Berikutnya akan berlangsung di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Target Jawa Barat (pada PON 2028) kami harus mempertahankan kembali. Gelar juara itu tidak hanya mempertahankan, tapi di dalamnya yang paling penting adalah hadirnya pembinaan,” imbuh Budiana.

Jawa Barat mengumpulkan 195 emas, 163 perak, dan 182 perunggu untuk jadi kontingen terbaik di PON 2024. DKI Jakarta ada di peringkat kedua dengan catatan 184 emas, 150 perak, dan 145 perunggu.

Leave a Reply