Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Menteri ESDM Bahlil Lahadalia Bakal Lobi Jokowi, Bahas Kesejahteraan Pejabat di Kementerian ESDM

Foto : Menteri ESDM Bahlil Lahadalia Bakal Lobi Jokowi, Bahas Kesejahteraan Pejabat di Kementerian ESDM

Jakarta, mataberita.net — Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia bakal melobi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membahas kesejahteraan pejabat di Kementerian ESDM.

Bahlil mengatakan kinerja Kementerian ESDM cukup membanggakan dalam satu dekade terakhir.

Hal itu diungkap Bahlil di hadapan Jokowi hingga petinggi perusahaan BUMN saat menghadiri pembukaan Indonesia International Geothermal Convention and Exhibition (IIGCE) ke-10 Tahun 2024 di JCC, Jakarta, pada Rabu (18/09/2024).

“Saya yakin pak, Kementerian ESDM butuh kesejahteraan yang baik. Wah, ini kok Dirjen-dirjen pada ketawa semua,” ungkap Bahlil.

BACA JUGA : Kementerian Kelautan dan Perikanan Ungkap Soal Asal-usul Susu Ikan

Bahlil kemudian membeberkan sejumlah prestasi dari Kementerian ESDM. Terutama terkait produksi mineral mentah di Indonesia yang meningkat di masa pemerintahan Presiden Jokowi.

“Habis ini saya akan lobi khusus kepada Bapak Presiden,” katanya.

Bahlil melanjutkan untuk keberhasilan lain, seperti produksi batu bara yang tumbuh menjadi 775 juta ton pada tahun 2023 dari yang sebelumnya hanya 461 juta ton tahun 2015. Ia mencatat sekitar 500-600 juta ton di antaranya diekspor ke luar negeri.

Kemudian produksi nikel yang hanya 10 juta ton pada tahun 2015 melonjak menjadi 170 juta ton pada tahun 2023.

Capaian itu pun menurut Bahlil turut berimbas pada Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP). Secara total, PNBP dari tahun 2015-2023 mencapai Rp1.670 Triliun.

“PNBP di 2015 Bapak masuk jadi presiden, PNBP kita Rp 118,7 triliun. Sekarang sudah mencapai kurang lebih 2023 hampir Rp 300 triliun, jadi 100 persen lebih,” imbuhnya.

Leave a Reply