Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Jokowi Sebut Indonesia Miliki Peluang, Jadi Pusat Ekosistem dan Industri Halal Dunia

Foto : Jokowi Sebut Indonesia Miliki Peluang, Jadi Pusat Ekosistem dan Industri Halal Dunia

Jakarta, mataberita.net — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Indonesia memiliki peluang untuk menjadi pusat ekosistem dan industri halal dunia mengingat Indonesia memiliki 236 juta penduduk beragama Islam.

Hal itu Jokowi sampaikan saat membuka peresmian Kawasan Indonesia Islamic Financial Center di Menara Danareksa, Jakarta Pusat, pada Selasa (17/09/2024).

“Indonesia punya peluang, punya potensi untuk menjadi pusat industri halal dunia, pusat ekosistem halal dunia. Dengan catatan, kita harus memperkuat ekosistem ekonomi syariah,” tutur Jokowi.

Selain memperkuat ekosistem syariah, Jokowi juga mengingatkan Indonesia harus menyiapkan pelaku-pelaku profesional di industri halal yang profesional.

BACA JUGA : Basuki Hadimuljono Targetkan Pembangunan Jalan Tol IKN

Jokowi kemudian menyinggung bagaimana pertumbuhan bank syariah di Indonesia bisa lebih tinggi dari bank konvensional dari segi aset hingga dana pihak ketiga (DPK).

Ia mencatat aset bank syariah tumbuh 9,07 persen, sementara aset bank konvensional tumbuh 8,9 persen. Kemudian, DPK di syariah tumbuh 10,41 persen, sedangkan bank konvensional tumbuh 8,43 persen.

“Kalau kita lihat angka-angka industri keuangan syariah ini tumbuh lebih tinggi dibanding bank nasional,” ujar dia.

Jokowi pun mendorong agar bank syariah meningkatkan diri untuk lebih memiliki manajemen modern, sikap kompetitif, serta profesional untuk menjangkau pasar-pasar potensial.

“Dan juga tumbuh menjadi barometer perbankan syariah di Indonesia, di regional ASEAN, dan juga di dunia,” imbuh Jokowi.

Leave a Reply