Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

CEO Indodax Oscar Darmawan Buka-bukaan Terkait Dugaan Peretasan Yang Menimpa Platformnya

Foto : CEO Indodax Oscar Darmawan Buka-bukaan Terkait Dugaan Peretasan Yang Menimpa Platformnya

Jakarta, mataberita.net — CEO Indodax Oscar Darmawan buka-bukaan terkait dugaan peretasan yang menimpa platformnya hingga diduga mengakibatkan kerugian Rp335 miliar.

Oscar mengakui dan membenarkan dugaan bahwa perusahaan pengelola aset kripto miliknya mengalami peretasan. Tetapi, mengenai jumlah kerugian ia tak memberikan penjelasan.

“Sistem transaksi kami betul diduga mengalami peretasan. Untuk itu, kami melakukan investigasi dan pemeliharaan menyeluruh terhadap sistem yang ada,” tutur Oscar dalam keterangan bersama Bappebti, pada Rabu (11/09/2024).

Dengan kendala ini, maka Osca menekankan platform miliknya tidak bisa diakses untuk sementara waktu. Kendati, ia memastikan dana nasabah tetap aman.

BACA  JUGA : Kementerian Perhubungan Berencana Naikkan Tarif Tiket KRL

“Selama proses ini, platform web dan aplikasi Indodax tidak dapat diakses. Tetapi, tidak perlu khawatir, karena kami pastikan bahwa saldo pelanggan akan aman, baik secara kripto maupun rupiah,” terang Oscar.

Sebelumnya, Kepala Bappebti Kasan menyampaikan telah melakukan koordinasi dengan memanggil pihak Indodax setelah mendapatkan laporan bahwa salah satu Calon Pedagang Fisik Aset Kripto (CPFAK) tersebut diduga mengalami peretasan.

“Bappebti berkoordinasi dengan Indodax. Kami juga telah memanggil pihak Indodax untuk meminta klarifikasi terkait kasus tersebut. Saat ini, Indodax sedang dalam proses investigasi terhadap sistem yang diduga mengalami peretasan tersebut,” ujar Kasan.

Kasan pun mengimbau pelanggan Indodax agar tetap tenang. Sebab, Indodax kini tengah melakukan penutupan sistem secara menyeluruh untuk memastikan semua sistem beroperasi dengan baik.

“Untuk itu, Bappebti mengimbau masyarakat, khususnya pelanggan Indodax, agar tetap tenang dan tidak panik,” imbuhnya.

Leave a Reply