Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Kementerian PUPR Resmi Dapat Persetujuan Tambahan Anggaran Rp40,59 triliun pada 2025

Foto : Kementerian PUPR Resmi Dapat Persetujuan Tambahan Anggaran Rp40,59 triliun pada 2025

Jakarta, mataberita.net — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) resmi mendapat persetujuan penambahan anggaran Rp40,59 triliun pada 2025. Dengan tambahan ini, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan kementeriannya mendapatkan gelontoran anggaran Rp116,23 triliun.

Penambahan itu termasuk untuk kelanjutan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) sebanyak Rp9,19 triliun. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mulanya merinci tambahan anggaran Rp40,59 triliun digunakan untuk tiga hal utama.

Pertama, penyelesaian pembangunan bendungan dan jaringan irigasi untuk ketahanan pangan sebesar Rp11,9 triliun.

Kedua, untuk renovasi prasarana sekolah yang rusak sebesar Rp19,5 triliun. Ketiga, untuk menyelesaikan pembangunan IKN sebesar Rp9,19 triliun.

BACA JUGA : Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono Ungkap Soal Banyaknya Rumah Subsidi Tidak di Huni

“Dan untuk penyelesaian pembangunan IKN dan mengoperasikan bangunan-bangunan yang sudah dibangun sampai sekarang terutama di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) itu sebesar Rp9,19 triliun,” kata Basuki saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, pada Rabu (11/09/2024).

Sebelumnya, IKN mendapat alokasi anggaran sebesar Rp4,1 triliun untuk pembangunannya pada 2025 dari Kementerian PUPR. Angka ini terbilang kecil dibandingkan dengan alokasi anggaran 2024 sekitar Rp35,37 triliun.

Komisi II DPR RI juga menyetujui usulan penambahan anggaran yang diajukan Otorita IKN sebesar Rp27,8 triliun pada tahun depan.

Leave a Reply