Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Prabowo Subianto di Sebut Bakal Bentuk 3 Badan Baru, Setelah Badan Gizi Nasional

Foto : Prabowo Subianto di Sebut Bakal Bentuk 3 Badan Baru, Setelah Badan Gizi Nasional

Jakarta, mataberita.net — Presiden Terpilih Prabowo Subianto disebut bakal membentuk 3 badan baru lagi setelah Badan Gizi Nasional.

Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Ferry Latuhihin menegaskan Prabowo butuh 4 badan anyar. Salah satunya sudah direalisasikan dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 83 Tahun 2024 tentang Badan Gizi Nasional.

“Kan ada 4 badan baru yang (akan) dikeluarkan (dibentuk Prabowo),” tutur Ferry usai Indonesia Energy Forum 2024 di Jakarta Selatan, pada Selasa (10/09/2024).

Setelah Badan Gizi Nasional, Prabowo akan membentuk Badan Pengelola Pengendali Perubahan Iklim dan Tata Niaga Karbon (BP3I-TNK). Ferry yakin betul peluncuran badan ini akan segera dilakukan usai pelantikan Prabowo.

Ia menegaskan BP3I-TNK bakal diatur dalam peraturan pemerintah (PP). Bahkan, Ferry mengklaim sudah ada kandidat kuat siapa kepala atau ketua badan tersebut.

BACA JUGA : Erick Thohir Pastikan Tidak Ada PHK Terhadap Karyawan Angkasa Pura Usai Merger Jadi Angkasa Pura Indonesia

“(Selanjutnya) mungkin Badan Penerimaan Negara. Satu lagi, mungkin badan yang berurusan dengan Bulog, dengan pangan, saya gak (kurang) tahu,” terangnya.

Ferry menegaskan Indonesia sudah harus beralih ke ekonomi hijau, salah satunya dengan membentuk BP3I-TNK. Ia melihat Indonesia sulit bersaing di sektor manufaktur hingga tekstil, apalagi mengalahkan China.

Tim Prabowo itu menyebut badan ini bakal menjadi ‘mainan’ baru. Mereka nanti akan mengelola uang dari pihak swasta, termasuk asing.

“Saya membentuk, bukan saya, sama teman-teman. Walaupun orang bilang ‘this is your baby’, tapi kita bekerja berkelompok untuk menggolkan BP3I-TNK, termasuk green fund,” imbuh Ferry.

“Green fund ini sudah banyak sekali asing yang mendekati saya pribadi dan teman-teman untuk ikutan chip in di proyek-proyek yang available untuk kita bangun,” pungkasnya.

Leave a Reply