Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Pertamina Gelar Workshop Bisnis Bertema “From Nothing to Extraordinary: Transforming Ideas into Profitable Ventures” di UGM Yogyakarta

Foto : Pertamina Gelar Workshop Bisnis Bertema "From Nothing to Extraordinary: Transforming Ideas into Profitable Ventures" di UGM Yogyakarta

Jakarta, mataberita.net — PT Pertamina (Persero) menggelar workshop bisnis bertema “From Nothing to Extraordinary: Transforming Ideas into Profitable Ventures” di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta pada Kamis (05/09/2024), sebagai upaya memotivasi ide bisnis rintisan dari mahasiswa yang nantinya akan bergabung dalam Pertamuda 2024.

Pada workshop, para pembicara yang merupakan perwakilan dunia usaha, yakni VP Stakeholder Relations & Management Pertamina, Rifky Rakhman Yusuf; Co Founder & EVP of Maven Asia Capital & CEO of Foundry, Richie Wirjan , serta CEO Smartpath yang merupakan peraih TOP 3 Pertamuda 2023, Bramantyo Adiyatma, saling berbagi kisah, tips, serta wawasan terkait trik memulai bisnis dari nol sampai sukses.

VP Stakeholder Relations & Management Pertamina, Rifky Rakhman Yusuf menyampaikan bahwa workshop merupakan sinergi antara dunia industri dan perguruan tinggi.

BACA JUGA : Menparekraf Sandiaga Uno Sudah Mulai Berkemas Rumah Dinasnya Jelang Purnatugas

“Workshop ini adalah kesempatan emas bagi siapa saja yang memiliki ide, namun belum tahu bagaimana cara merealisasikannya menjadi bisnis yang menguntungkan,” ujar Rifky.

Sementara, Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso menyampaikan, workshop bisnis di UGM itu dihadiri sekitar 4.500 mahasiswa UGM secara daring dan luring.

Dirinya menjelaskan, acara tersebut merupakan bagian dari Pertamina Goes to Campus dan Pertamuda Pertamina.

“Salah satu kegiatannya adalah workshop bisnis untuk berbagi tips bagaimana mengubah ide kreatif menjadi usaha yang menguntungkan. Sehingga, kami berharap mahasiswa yang kaya akan ide-ide segar bisa mewujudkan ide bisnisnya dan bergabung dalam Pertamuda 2024,” terang Fadjar.

Workshop sebagai bagian dari Pertamuda 2024 ini akan berlangsung sebanyak 4 kali di sejumlah universitas di Indonesia. Selain UGM, kunjungan Pertamina Pertamuda juga dilakukan di Universitas Indonesia (Jakarta) dan Universitas Diponegoro (Semarang).

Pertamuda sendiri merupakan kompetisi ide bisnis Pertamuda Seed and Scale 2024. Ajang rutin tahunan ini adalah perwujudan komitmen Pertamina mendukung perkembangan wirausaha muda di Indonesia, meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Leave a Reply