Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Dilakukan Ziarah dan Tabur Bunga serta Upacara Puncak Peringatan Hari Pengayoman Ke-79 di Kanim Polman

Foto : Dilakukan Ziarah dan Tabur Bunga serta Upacara Puncak Peringatan Hari Pengayoman Ke-79 di Kanim Polman

Mamuju, mataberita.net — Upacara Peringatan Hari Pengayoman Ke-79 Tahun 2024 di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat (Kanwil Kemenkumham Sulbar) dilaksanakan pada Senin (19/08/2024). Upacara tersebut dilaksanakan secara terpusat di Kantor Imigrasi (Kanim) Mamuju dan mengundang seluruh Satuan Kerja di lingkungan Kanwil Sulbar termasuk Kanim Polewali Mandar (Polman).

Upacara Hari Pengayoman Ke-79 merupakan puncak acara peringatan Hari Ulang Tahun Kemenkumham atau Hari Pengayoman ke-79 di lingkungan Kanwil Sulbar. Sebelumnya telah digelar berbagai acara. Seperti Ziarah dan Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan, Bakti Sosial, Donor Darah serta pertandingan olahraga antar UPT. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Kanwil (Kakanwil) Sulbar Pamuji Raharja.

BACA JUGA : Yukz Tanya : Pakai Busana Muslimah tapi Ketat, Boleh Tidak?

Sementara Kepala Divisi Imigrasi sebagai Perwira Upacara dan Kepala LPKA Mamuju bertindak sebagai Komandan Upacara. Dalam amanat, Pamuji Raharja yang membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI menyampaikan. Tema Hari Pengayoman Ke-79 Tahun 2024 ini yaitu ‘Mengabdi Untuk Negeri, Menuju Indonesia Emas 2045’ adalah esensi dari setiap pekerjaan yang dilakukan.

Foto : Dilakukan Ziarah dan Tabur Bunga serta Upacara Puncak Peringatan Hari Pengayoman Ke-79 di Kanim Polman

“Mengabdi Untuk Negeri berarti kita harus siap memberikan yang terbaik, bukan hanya dalam tataran pelayanan publik, tetapi juga dalam kepastian hukum, perlindungan hak asasi manusia, serta pembentukan regulasi yang berpihak kepada masyarakat,” jelas Pamuji. Rombongan Kanim Kelas II Non TPI Polewali Mandar hadir dipimpin langsung oleh Kepala Kanim (Kakanim) Adithia P. Barus.

Foto : Dilakukan Ziarah dan Tabur Bunga serta Upacara Puncak Peringatan Hari Pengayoman Ke-79 di Kanim Polman

Adithia menyampaikan. Dirinya dan rombongan datang dari Polman untuk mengikuti rangkaian beberapa kegiatan berkenaan dengan peringatan Hari Pengayoman Ke-79. “Rombongan Kanim Polman datang ke Mamuju, ke Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Barat, bukan hanya untuk mengikuti Upacara Peringatan. Namun juga dalam beberapa hari kami di Mamuju ini. Kami juga berpartisipasi dalam beberapa pertandingan olahraga untuk ikut menyemarakkan Hari Pengayoman Ke-79,” terangnya.

Foto : Dilakukan Ziarah dan Tabur Bunga serta Upacara Puncak Peringatan Hari Pengayoman Ke-79 di Kanim Polman

Tak lupa Adithia menyampaikan ucapan dan doanya bagi Kementerian tempatnya bertugas. “Selamat Hari Pengayoman Ke-79, Kemenkumham Mengabdi Untuk Negeri, Menuju Indonesia Emas Tahun 2045,” tutupnya. Sebagai tambahan informasi, pada tahun-tahun sebelumnya, Hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia disebut dengan ‘Hari Dharma Karya Dhika’. Pada tahun 2024 ini, diubah menjadi Hari Pengayoman.

Leave a Reply