Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Arifin Tasrif Resmi Lengser Dari Jabatannya, Berencana Lanjutkan Hidup Sebagai Petani

Foto : Arifin Tasrif Resmi Lengser Dari Jabatannya, Berencana Lanjutkan Hidup Sebagai Petani

Jakarta, mataberita.net — Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif resmi lengser dari jabatannya per hari ini (19/08/2024). Usai tak jadi menteri, ia berencana melanjutkan hidup sebagai petani.

Jabatan Arifin digantikan oleh Bahlil Lahadalia, yang dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara pagi tadi.

“Istirahat dulu sebentar, abis itu ya bikin aktivitas kecil-kecilan aja, pengin jadi petani di Jawa Barat,” tutur Arifin usai menyerahkan jabatan kepada Bahlil di Kementerian ESDM, pada Senin (19/08/2024).

Tak lupa, Arifin menyampaikan selamat kepada Bahlil yang resmi menggantikan dirinya. Ia berharap mantan menteri investasi itu bisa melanjutkan program yang telah dibangun untuk mencapai target transisi energi.

“Indonesia bersyukur kita memiliki sumber energi yang melimpah dan sumber daya alam lainnya. Kementerian ESDM memiliki peran penting untuk bisa menyediakan energi yang bersih, menjaga ketahanan energi, serta mendorong pertumbuhan ekonomi melalui pemanfaatan sumber alam yang ada,” katanya.

Selain itu, ia juga menitipkan pesan agar Bahlil bisa melanjutkan berbagai langkah untuk meningkatkan produksi minyak dalam negeri yang terus turun. Salah satunya, menemukan sumber-sumber baru dengan memanfaatkan teknologi dan pengalaman-pengalaman yang telah dilakukan oleh para calon partner.

Ia juga berharap perbaikan kebijakan yang sudah dijalankan agar terus dilanjutkan untuk menambah daya tarik investasi di sektor hulu migas. Tujuannya, agar impor minyak bisa ditekan.

“Di samping itu perlu dilakukan langkah-langkah peningkatan efisiensi agar kita bisa mengurangi impor dan mengurangi beban subsidi,” imbuhnya.

BACA JUGA : Otoritas Jasa Keuangan Izinkan Influencer Promosikan Kripto

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Bahlil Lahadalia sebagai Menteri ESDM baru di Kabinet Indonesia Maju dalam sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024 di Istana Negara, Jakarta Pusat, pada Senin (19/08/2024).

Bahlil Lahadalia akan mengisi posisi Menteri ESDM menggantikan posisi Arifin Tasrif. Ia dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 92/P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Selain Bahlil, mereka yang dilantik yakni politikus Gerindra Supratman Andi Atgas mengisi posisi Menteri Hukum dan HAM (Menkumham). Supratman akan menggantikan posisi Yasonna H. Laoly yang menjabat sebelumnya.

Sementara Ketua Rosan Roeslani dilantik sebagai Menteri Investasi/BKPM yang lowong ditinggalkan oleh Bahlil. Rosan merupakan Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 lalu. Ia pernah menjabat sebagai Wakil Menteri BUMN.

Leave a Reply