Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Hadi Pastikan IKN Nusantara Siap Jadi Lokasi Upacara Peringatan HUT ke-79 RI

Foto : Hadi Pastikan IKN Nusantara Siap Jadi Lokasi Upacara Peringatan HUT ke-79 RI

Jakarta, mataberita.net — Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto memastikan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur siap menjadi lokasi upacara peringatan HUT ke-79 RI pada 17 Agustus mendatang.

“Berdasarkan catatan yang saya terima, Istana Negara dan lapangan upacara di IKN siap digunakan sebagai tempat pelaksanaan upacara HUT RI ke-79 dan akses menuju ke IKN juga sudah siap digunakan,” tutur Hadi saat bertemu dengan jurnalis berbagai media di IKN, pada Rabu (07/08/2024).

Terdapat dua jalur darat menuju IKN yang disiapkan pemerintah bagi undangan upacara peringatan HUT di IKN. Pertama, melalui Jalan Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam) exit KM 11, dilanjutkan ke Jembatan Pulau Balang-Simpang Riko sepanjang 88 km dengan estimasi waktu tempuh 90 menit.

Kedua, tamu undangan bisa melalui Tol Balsam exit KM 38, kemudian melalui Jalan Nasional Samboja dengan waktu tempuh 150 menit atau hampir 2 jam.

Rencananya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri upacara HUT ke-79 RI langsung di IKN dan akan menjadi inspektur upacara. “Bapak Presiden Joko Widodo akan bertindak sebagai inspektur upacara pada detik-detik proklamasi dan penurunan bendera,” ujarnya.

BACA JUGA : Jokowi Apresiasi dan Resmikan Pabrik Baru, Bahan Anoda Baterai Lithium

Menurutnya, penyelenggaraan upacara HUT Kemerdekaan RI di IKN merupakan tonggak sejarah bagi bangsa Indonesia.

“Kehadiran presiden sebagai pemimpin upacara HUT RI ke-79 menjadi simbol keseriusan pemerintah untuk mewujudkan program pembangunan yang tetap membutuhkan dukungan dan partisipasi dari masyarakat,” imbuhnya.

Selanjutnya, Hadi menekankan IKN adalah megaproyek yang dibangun secara bertahap dan berkesinambungan mulai dari 2022 hingga 2045.

Pada 2022 hingga 2024, pembangunan difokuskan pada pembangunan infrastruktur dasar termasuk kantor pemerintahan.

Tema besar peringatan HUT ke-79 RI adalah “Nusantara Baru, Indonesia Maju”. Tahun ini, upacara kenegaraan akan dilakukan di dua tempat.

Upacara yang digelar di IKN akan dihadiri oleh Jokowi dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Sementara, upacara di Jakarta akan dihadiri oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Leave a Reply