Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

37 Remaja Siap Ikuti Seleksi Apresiasi Duta Genre 2024

Foto : 37 Remaja Siap Ikuti Seleksi Apresiasi Duta Genre 2024

Pekalongan, mataberita.net — Mempunyai peran penting sebagai role model untuk remaja, Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan melalui Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DinsosP2KB) kembali melaksanakan seleksi apresiasi Duta Generasi Berencana (Genre) tahun 2024. Ini bertempat di Gedung Diklat pada Rabu (20/07/2024). Kepala DinsosP2KB Yos Rosidi melalui penyuluh KB setempat sekaligus juri tahap seleksi Beni Astiyani menyebutkan. Sebanyak 37 peserta mengikuti seleksi kali ini. Mereka adalah remaja Kota Pekalongan yang sebelumnya telah lolos ada tahap seleksi administrasi.

Foto : 37 Remaja Siap Ikuti Seleksi Apresiasi Duta Genre 2024

“Hari ini ada 11 remaja putra dan 26 putri yang siap ikut seleksi duta genre tahun 2024. Ada 3 seleksi yang harus dilakukan. Yaitu wawancara, penyuluhan dan minat bakat dan setelah itu akan diambil 10 besar,” kata Beni. Setelah ini mendapat 10 besar, para peserta akan mengikuti intens class dari forum Genre terkait materi substansi genre. Seperti bonus demografi, pengetahuan tentang stunting, mengasah kembali minat bakat masing-masing dan lainnya selama 1,5 bulan. Tak lain dengan dibimbing oleh forum Genre sebagai persiapan untuk grand final pada bulan Agustus mendatang.

Foto : 37 Remaja Siap Ikuti Seleksi Apresiasi Duta Genre 2024

“Untuk peran duta genre sendiri sangat penting untuk melahirkan generasi berencana yang bisa menjadi role model di Kota Pekalongan. Sehingga bisa jadi remaja berencana terhindar dari 3 permasalahan remaja yaitu pernikahan dini, seks pranikah dan napza,” imbuh Beni. Dijelaskannya, impact positif juga telah diberikan oleh Duta Genre di tahun-tahun sebelumnya melalui prestasi yang ditorehkan. Seperti Duta Genre tahun 2023 Ilham yang saat ini maju mewakili Jawa Tengah di tingkat nasional dan Duta Genre 2021 Sri Rahayu yang terpilih menjadi Duta Wisata tahun 2023.

Foto : 37 Remaja Siap Ikuti Seleksi Apresiasi Duta Genre 2024

Sementara itu, salah satu peserta Retno Ayu Anggraeni (19) mengaku tertarik untuk mengikuti seleksi Duta Genre. Karena sudah terjun di kegiatan PIK-R atau Pusat Informasi Konseling Remaja di kampusnya. “Sebelumnya saya sudah ikut PIK-R dan saya ingin mengembangkan diri dan keluar dari zona nyaman, mudah-mudahan saya bisa membersamai remaja di Kota Pekalongan untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Untuk bakat minat saya akan menampilkan story telling,” tuturnya.

Foto : 37 Remaja Siap Ikuti Seleksi Apresiasi Duta Genre 2024

Lebih lanjut, Cantika Florensia (18) mengaku telah mempersiapkan dirinya untuk menghadapi seleksi Duta Genre ini. Mulai dari tes tertulis, unjuk bakat yaitu pidato, tes penyuluhan dan wawancara. “Saya suka dengan ilmu kesehatan dan ingin menjadi role model remaja dengan memberikan sosialisasi kesehatan kepada mereka. Saat ini targetnya bisa masuk 10 besar. Jika terpilih nanti tentunya akan menyusun program kerja supaya remaja punya masa depan cerah,” tutupnya.

BACA JUGA : Yukz Tanya : Pernikahan Beda Agama Dianggap Tradisi Biasa, Boleh Kan?

Leave a Reply