Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

3 Sekolah Kota Pekalongan Raih Penghargaan Adiwiyata Tingkat Jawa Tengah

Foto : 3 Sekolah Kota Pekalongan Raih Penghargaan Adiwiyata Tingkat Jawa Tengah

Pekalongan, mataberita.net — Sebanyak 3 sekolah di Kota Pekalongan berhasil meraih penghargaan bidang lingkungan. Yakni penghargaan Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2024. Adapun tiga sekolah yang mendapatkan penghargaan Sekolah Adiwiyata tahun 2024 tersebut yaitu SD Negeri Kandang Panjang 02, SMP Negeri 3 Pekalongan dan MTS Azzaky Kota Pekalongan. Penghargaan diserahkan pada Puncak Acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Ini berlangsung di Kebun Raya Baturaden, Banyumas, Jawa Tengah, pada Selasa (25/06/2024).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana dan hadir pula dalam acara Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Jawa Tengah Widi Hartanto dan Jajaran Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Se Jawa Tengah. Nana Sudjana dalam sambutannya menyampaikan tentang perlunya untuk selalu peduli terhadap masalah lingkungan. Karena masa depan dan keberlanjutan pembangunan akan ditentukan oleh kemampuan dalam menjaga dan memelihara daya dukung lingkungan.

BACA JUGA : Yukz Tanya : Pernikahan Beda Agama Dianggap Tradisi Biasa, Boleh Kan?

“Kepentingan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat harus selaras dengan upaya menjaga kelestarian dan daya dukung lingkungan hidup agar terwujud apa yang dinamakan sebagai pembangunan berkelanjutan,” ucap Nana. Pada kesempatan tersebut, secara khusus, dia menekankan terkait perubahan iklim yang membawa potensi kerawanan dan bencana alam. Seperti kekeringan, banjir, dan lain-lain. Potensi kerawanan tersebut memerlukan kepedulian bersama untuk melakukan adaptasi.

“Upaya kepedulian yang bisa dilakukan diantaranya peduli melakukan gerakan menanam pohon, menjaga keberadaan hutan, melakukan konservasi lahan dan lain-lain,” ujar Nana. Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sri Budi Santoso (SBS) yang juga hadir pada acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia Provinsi Jawa Tengah, turut menyampaikan apresiasi kepada sekolah yang mendapatkan penghargaan Adiwiyata.

Foto : 3 Sekolah Kota Pekalongan Raih Penghargaan Adiwiyata Tingkat Jawa Tengah

“Ini hal yang sangat baik bagi Kota Pekalongan. Karena sekolah menjadi salah satu pilar utama untuk menanamkan kepedulian dan kecintaan terhadap lingkungan. Dengan meraih penghargaan adiwisata, sekolah tersebut dinilai telah merumuskan dan menjalankan program yang peduli dan berbudaya lingkungan hidup, baik dalam kurikulum pembelajaran maupun dalam kegiatan ekstrakurikuler siswanya,” pungkas SBS, sapaan akrabnya.

Leave a Reply