Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

2024, Museum Batik Optimis Capai Target PAD 150 Juta

Foto : 2024, Museum Batik Optimis Capai Target PAD 150 Juta

Pekalongan, mataberita.net — Di tahun 2024, Museum Batik Kota Pekalongan ditargetkan bisa menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 150 juta. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Museum Batik Akhmad Asror saat ditemui di ruang kerjanya. Dia menjelaskan. Berbagai upaya sudah disiapkan agar target tersebut bisa terpenuhi pada akhir tahun nanti. Beberapa upaya yang dilakukannya diantaranya rutin mengganti koleksi di ruang pamer setiap 3 bulan sekali. Selain itu pihaknya juga menggandeng akademisi dan komunitas pengrajin batik untuk menggelar pameran batik dan kegiatan lain yang melibatkan masyarakat langsung.

Foto : 2024, Museum Batik Optimis Capai Target PAD 150 Juta

“Meskipun museum ini _non profit oriented_, namun Museum Batik sebagai salah satu destinasi wisata di Kota Pekalongan kami berupaya memberikan kontribusi yang baik,” kata Asror. Lebih lanjut, menurutnya, berkaca pada tahun 2023 lalu pihaknya berhasil melampaui target Rp 103 juta dengan realisasi pendapatan hingga Rp 180 juta. Sehingga pada tahun ini pun ia optimis bisa mencapai target PAD 2024. Dia berharap. Ke depan Museum Batik tidak berjalan sendiri sebagai agen pelestari warisan budaya bangsa.

Foto : 2024, Museum Batik Optimis Capai Target PAD 150 Juta

Untuk itu, Pihak Museum Batik terus mengundang kolaborasi dan partisipasi aktif masyarakat baik secara pribadi seperti dari pengrajin batik atau bahkan unsur yang tidak ada keterlibatan batik seperti organisasi masyarakat.

BACA JUGA : Duka Terpahit Dilewati Kris, Tolak Ukur Sukses Berbeda – Beda

Leave a Reply