Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Mendikbud Effendy Dorong Agar Kenaikan UKT di PTN Hanya Bagi Mahasiswa Baru

Mendikbud Effendy Dorong Agar Kenaikan UKT di PTN Hanya Bagi Mahasiswa Baru

Jakarta, mataberita.net — Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mendorong agar kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT) di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) hanya untuk mahasiswa baru (Maba) alih-alih diterapkan untuk mahasiswa di seluruh jenjang semester.

Muhadjir menilai kebijakan itu lebih memberikan kepastian kepada orang tua bahwa anak mereka akan lulus tanpa kendala ekonomi yang berarti.

“Saya kemarin sampaikan misalnya, naikkan biaya itu jangan serta merta, jadi naikkan lah kepada Maba saja dan itu jangan naik sampai nanti selesai dia,” ucap Muhadjir dalam RDPU Panja Pembiayaan Pendidikan Komisi X DPR RI dengan tokoh masyarakat di Kompleks Parlemen, Jakarta, pada Selasa (02/07/2024).

“Sehingga orang tua punya kepastian. Kalau yang lama biar selesai sampai selesai,” lanjutnya.

BACA JUGA : Ketua Umum Pimpinan PP Persis : Dampak Kerusakan Judi Ini Sama Parahnya Dengan Narkoba

Di sisi lain, Muhadjir berharap para pemimpin perguruan tinggi lebih efektif dalam mencari pemasukan untuk operasional kampus. Terkhusus, para pemimpin perguruan tinggi swasta.

Salah satunya, para pimpinan perguruan tinggi swasta (PTS) dapat mencari keuntungan dengan menerapkan tarif tinggi dalam seremonial wisuda.

Muhadjir menilai orang tua mahasiswa tidak akan keberatan dan rela untuk membayar biaya yang tinggi untuk wisuda anaknya.

“Wisuda itu tarik yang tinggi karena enggak ada orang akan protes walaupun mahal. Karena waktu saat gembira anaknya mau wisuda bayar berapapun dikasih,” terang Muhadjir

“Kalau perlu biar satu truk keluarganya akan datang enggak apa-apa tapi harus beli undangan,” imbih Muhadjir yang kini menjabat Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) itu.

Leave a Reply